7 Langkah Mudah Dalam Membangun Rumah

Semua orang niscaya ingin bisa membentuk loka tinggal yg nyaman & latif bagi mereka & famili. Namun, proses bangun tempat tinggal itu relatif kompleks. Sehingga, poly orang acapkali nir memahami mau mulai berdasarkan mana & proses misalnya apa yg wajib mereka jalani apabila ingin membentuk tempat tinggal idaman. Oleh karena itu, sangatlah lumrah bagi anda buat membentuk tempat tinggal menggunakan jasa kontraktor guna mewujudkan tempat tinggal virtual anda.

Berikut merupakan 7 langkah gampang yg akan terdapat jalani saat anda menentukan buat membentuk tempat tinggal menggunakan jasa kontraktor.

1. Tentukan lokasi, budget, & tempat tinggal misalnya apa yg anda inginkan

tiga hal ini merupakan termin pertama pada membentuk tempat tinggal yg wajib anda tentukan. Saat anda sedang memilih budget, lokasi, & tempat tinggal yg anda inginkan, anda jua wajib mempertimbangkan hal-hal yg sebagai prioritas bagi anda & famili.

Lantaran tempat tinggal anda nantinya akan menghipnotis kegiatan anda sehari-hari beserta famili. Misalkan, apabila anda menentukan buat mempunyai tempat tinggal yg relatif akbar menggunakan harga yg lebih murah, lokasi yg anda dapatkan kemungkinan akbar akan relatif jauh berdasarkan sentra kota.

Coba pertimbangkan jeda berdasarkan tempat tinggal anda ke loka-loka misalnya: sekolah anak, tempat kerja anda, tempat tinggal sakit, sentra perbelanjaan, dll.

2. Membuat gambar layout tempat tinggal anda beserta arsitek

Setelah anda mempunyai citra mengenai layout & contoh tempat tinggal misalnya apa yg anda inginkan, kini saatnya buat mencari arsitek yg bisa menuangkan citra tempat tinggal virtual anda kedalam kertas.

Pada proses konsultasi, anda akan diminta buat mendeskripsikan secara lebih jelasnya tempat tinggal yg anda inginkan. Dari jumlah kamar, posisi ruangan, contoh tempat tinggal , warna, jadi pastikan bahwa anda telah melakukan riset anda & bisa menandakan surat keterangan gambar berdasarkan design yang anda inginkan dalam arsitek anda.

P.S. apabila anda merasa kesulitan pada mencari arsitek yg bisa membuat design yg sinkron menggunakan harapan anda, anda bisa meminta referesi dalam kontraktor anda. Lantaran terdapat beberapa jasa kontraktor yg jua menyediakan jasa arsitek, interior designer, hingga lighting consultant.

3. Konsultasi menggunakan kontraktor & penentuan RAB proyek anda

Setelah anda mempunyai gambar kerja tempat tinggal anda berdasarkan arsitek, kini waktunya buat berkonsultasi menggunakan kontraktor anda. Pada proses ini, kontraktor akan memastikan balik kebutuhan anda (budget, sasaran tempat tinggal selesai, dll), menyebutkan proses kerja/tahapan membentuk tempat tinggal anda, & apa saja yg perlu anda siapkan.

Gambar kerja tempat tinggal anda lalu akan diserahkan pada tim kontraktor buat dihitung, & berdasarkan situ, kontraktor akan mengajukan Rencana Anggaran Biaya (RAB) berdasarkan proyek tempat tinggal anda.

4. Mengurus keperluan legalitas

Setelah anda menyetujui RAB yg diajukan sang kontraktor anda, kini saatnya buat menciptakan perjanjian kontrak proyek bangun tempat tinggal anda buat memastikan bahwa ke 2 pihak mengetahui tanggung jawab & konsekuensi masing-masing.

Proses selanjutnya merupakan buat mengurus surat IMB atau (Ijin mendirikan bangunan) yg akan memakan saat lebih kurang tiga-4 bulan. Untuk mengurus IMB, pastikan anda mempunyai dokumen berikut:

  • Laporan data & analisis syarat dan situasi tanah
  • Bukti kepemilikan hak atas tanah atau perjanjian pemanfaatan tanah
  • Dokumen pernyataan bahwa tanah nir pada status sengketa
  • Surat pajak terutang bumi & bangunan (SPPT-PBB)
  • Gambar IMB, & dokumen lain yg mendukung

5. Proyek tempat tinggal anda mulai berjalan

Setelah seluruh dokumen sudah diurus & pembayaran progress pertama sudah dilakukan, proyek tempat tinggal anda bisa dimulai. Kontraktor anda akan mulai memesan bahan bangunan yg akan dipakai, mendatangkan tukang, & proses pembangunan akan mulai berjalan.

6. Pantau progress tempat tinggal anda

Untuk memastikan bahwa proyek berjalan menggunakan lancar sinkron batas saat yg telah ditentukan, kontraktor anda akan menaruh update progress pada lapangan pada anda.

Selagi menunggu progress pembangunan rumah anda kenapa tidak sambil main judi online di http://139.99.93.175/ situs dengan berbagai jenis permainan menarik.  Tetapi, akan lebih baik apabila anda bisa menyempatkan diri buat tiba ke lokasi pembangunan secara pribadi setiap 2-tiga minggu sekali, supaya apabila terdapat sesuatu yg nir sinkron menggunakan harapan, bisa segera dilaporkan ke pihak kontraktor.

7. Rumah idaman anda siap ditempati!

Akhirnya, apabila seluruh berjalan menggunakan lancar, tempat tinggal idaman anda pun telah terwujud & siap anda tempati beserta famili tercinta. Pastikan bahwa selesainya proyek pembangunan selesai, anda melakukan pengecekan yg menyeluruh buat memastikan bahwa tempat tinggal anda aman, nyaman, & latif buat ditempati.

BACA JUGA : BAGAIMANA MEMBUKTIKAN NILAI ANDA SEBAGAI KONTAKTOR

Bagaimana Membuktikan Nilai Anda Sebagai Kontraktor

Bagaimana Membuktikan Nilai Anda Sebagai Kontraktor

Untuk menjadi kontraktor yang sukses, Anda harus bisa menjual diri Anda kepada calon pemberi kerja. Baik Anda melamar suatu posisi atau sudah bekerja dalam peran kontrak, kontraktor cerdas selalu mencari cara untuk memanfaatkan pengalaman mereka untuk mendapatkan kontrak di masa depan.

Berikut adalah 4 tip bagi kontraktor untuk membuktikan nilainya:

1. Buat resume yang menonjol

Resume yang bagus akan selalu menjadi kartu panggil pertama Anda. Sebagai kontraktor independen, Anda perlu terus memperbaruinya dengan keterampilan, tempat kerja, dan pengalaman baru yang diperoleh, jadi buatlah itu semenarik dan semenarik mungkin — pemberi kerja dan perekrut akan mulai mengingat nama Anda. Namun untuk hal yang satu ini Anda juga bisa mendapatkan contoh resume yang baik dan benar di berberapa situs secara gratis, temukan info situs terkait melalui link berikut ini.

Jangan batasi CV Anda hanya dengan pengalaman kerja yang Anda miliki. Pikirkan tentang keterampilan dalam permintaan atau unik yang Anda ambil di setiap pekerjaan baru, serta keterampilan yang Anda kembangkan di samping jika Anda punya waktu untuk kursus atau pekerjaan lepas. Meskipun riwayat pekerjaan Anda akan menjadi penting, apa yang jauh lebih menarik bagi pemberi kerja hari ini adalah daftar kemampuan dan pengetahuan Anda yang ditampilkan di bagian atas resume Anda.

Identifikasi kebutuhan di pasar bakat

2. Identifikasi kebutuhan di pasar bakat

Tetap up-to-date pada tren dan pergerakan di industri Anda dengan mengikuti pemimpin pemikiran dan publikasi industri. Ini akan memungkinkan Anda untuk berada di depan tren masa depan dan memprediksi apa yang dibutuhkan pemberi kerja dari kontraktor.

Untuk pandangan yang lebih lokal, Anda dapat menghubungi mantan, saat ini dan calon majikan untuk menanyakan kesenjangan apa yang ingin mereka isi, dan di mana mereka mengantisipasi sumber daya mereka pergi dalam enam sampai 12 bulan ke depan. Jika Anda dapat memenuhi kebutuhan ini, penting untuk mengomunikasikannya melalui branding pribadi Anda — di LinkedIn, di CV Anda, dan juga melalui perekrut Anda. Jika tidak, carilah untuk berinvestasi dalam kursus pelatihan sehingga keterampilan kontrak Anda tidak ketinggalan.

3. Tingkatkan keterampilan agar keterampilan Anda tetap mutakhir

Tidak seperti karyawan tetap, pekerja kontrak memiliki lebih sedikit kesempatan untuk meningkatkan keterampilan dan belajar di tempat kerja. Seringkali, pekerja tetap mengambil keterampilan secara bertahap selama bertahun-tahun dalam pekerjaan mereka, tetapi kontraktor tidak memiliki kemewahan ini, yang berarti Anda perlu meningkatkan keterampilan ke tangan Anda sendiri.

Pastikan Anda mencakup dasar-dasarnya: tetap up-to-date dengan tren dan standar industri. Tetapi di luar itu, tunjukkan kepada atasan bahwa Anda berkomitmen pada profesi Anda dengan mengikuti kursus singkat di waktu luang Anda. Anda dapat mencari kursus intensif singkat yang diberikan oleh universitas, kualifikasi profesional yang disediakan oleh badan industri, atau kursus bersertifikat, seperti yang ditawarkan di penyedia kursus online seperti Udemy dan Coursera. Membuktikan kepada calon majikan bahwa Anda berinvestasi dalam pembelajaran mandiri menunjukkan bahwa Anda berkomitmen untuk meningkatkan karier Anda.

Tentu saja, setiap kali Anda menemukan kesempatan untuk meningkatkan keterampilan saat bekerja, angkat tangan Anda. Ini menunjukkan inisiatif kepada atasan Anda, dan ini memungkinkan Anda untuk mengambil keterampilan baru saat Anda dibayar.

Selain itu, peningkatan keterampilan secara terus-menerus memberi Anda kelincahan untuk tetap berada di garis depan pergerakan industri Anda, dan memungkinkan Anda untuk berspesialisasi dalam bidang-bidang tertentu — kedua alasan tersebut mungkin mencari Anda sebagai kontraktor daripada kontraktor yang kurang terampil.

4. Manfaatkan posisi Anda saat ini

Alih-alih menunggu untuk menggunakan keterampilan yang baru Anda peroleh dengan atasan Anda berikutnya, tawarkan untuk mencobanya di posisi yang ada. Jika Anda telah mendapatkan kepercayaan dari seorang manajer, mereka mungkin dengan senang hati memberi Anda kesempatan untuk mempraktikkan keterampilan ini.

Idealnya, ini akan menjadi situasi win-win, di mana manajer Anda akan mendapat manfaat dari pengetahuan baru Anda dan Anda akan dapat mengujinya dalam pengaturan dunia nyata, yang membantu Anda menjual pengalaman Anda di posisi mendatang. Anda harus memastikan bahwa Anda dapat memberikan pekerjaan yang berkualitas, jika tidak, Anda berisiko kehilangan niat baik yang telah Anda bangun. Kontraktor sering dipekerjakan untuk membantu mendorong inovasi dalam bisnis majikan mereka sehingga terus membuktikan kemampuan Anda untuk melakukannya akan menguntungkan Anda dan majikan Anda.

Lihat juga: 7 Tanggung Jawab Penting Kontraktor Bangunan.

Hal yang Jangan Pernah Dikatakan kepada Kontraktor

Hal yang Jangan Pernah Dikatakan kepada Kontraktor

Anda akan menemukan 7 hal yang TIDAK PERNAH Anda katakan kepada kontraktor; atau mengatakan dengan cara lain; berikut adalah 7 cara umum yang dapat dilakukan kontraktor untuk menipu Anda. Apakah pekerjaan besar atau kecil, menyewa kontraktor adalah bisnis yang serius dan Anda harus mematuhi panduan berikut dalam video ini atau Anda memiliki peluang bagus untuk dimanfaatkan. Anda akan belajar kebijaksanaan dunia nyata dalam mempekerjakan dan berurusan dengan kontraktor serta mendapatkan akses gratis ke perjanjian kontraktor yang dapat membantu Anda menghindari beberapa jebakan yang dialami banyak investor lain.

Jika Anda mencari untuk menyewa kontraktor untuk pekerjaan, besar atau kecil, Anda perlu membaca blog ini. Saya akan mendidik Anda tentang bagaimana mengembangkan hubungan yang adil dengan kontraktor Anda. Kontraktor dapat menjadi sumber banyak stres dan kecemasan di dunia real estat. Mereka bisa menjadi ahli dalam mengekstraksi jumlah keuntungan maksimum, sambil melakukan pekerjaan paling sedikit.

Saya ingin berbagi beberapa informasi penting untuk memastikan bahwa Anda berada dalam hubungan yang saling menguntungkan dan adil dengan kontraktor Anda. Informasi ini mungkin menyinggung beberapa kontraktor, tapi itu harga yang kecil untuk dibayar, karena membagikan kebenaran. Saya telah menjadi bagian dari transaksi yang melibatkan ratusan kontraktor yang berbeda. Saya juga telah dikacaukan oleh banyak dari mereka, yang membuat saya secara unik memenuhi syarat untuk mendidik Anda tentang apa yang tidak boleh dikatakan kepada kontraktor.

Hal yang Jangan Pernah Dikatakan kepada Kontraktor

Hal yang Jangan Pernah Dikatakan kepada Kontraktor

1. Jangan Pernah Memberitahu Kontraktor bahwa Merekalah Satu-satunya yang Menawar Pekerjaan
Selalu dapatkan minimal tiga tawaran, bahkan semakin banyak tawaran semakin baik. Pisahkan setiap tawaran ke dalam biaya bahan dan biaya tenaga kerja. Ini akan sangat membantu Anda ketika membandingkan setiap kontraktor. Jangan pernah memberi tahu kontraktor bahwa merekalah satu-satunya yang menawar pekerjaan, karena itu memberi mereka terlalu banyak kekuatan. Anda perlu membuat mereka percaya bahwa Anda mempertimbangkan banyak kontraktor untuk suatu pekerjaan, sehingga mereka bertanggung jawab atas tawaran mereka.

2. Jangan Memberitahu Kontraktor Anggaran Anda
Jika Anda memberi tahu kontraktor bahwa anggaran Anda adalah $20.000, mereka akan menemukan cara untuk mengajukan penawaran $20.000, meskipun seharusnya lebih rendah. Alih-alih, Anda harus meminta mereka memberikan tawaran untuk pekerjaan yang perlu Anda selesaikan, sehingga Anda dapat membandingkan biaya material dan tenaga kerja dengan tawaran lain, untuk membuat keputusan yang tepat.

Biaya Bahan

Ketahuilah bahwa banyak kontraktor akan membebankan biaya material kepada Anda. Penting untuk memverifikasi secara independen biaya bahan setelah menerima tawaran. Saya telah meminta kontraktor melihat saya dengan benar dan mata dan memberi tahu saya bahwa biaya material adalah $850, padahal saya tahu sebenarnya biayanya hanya $550. Saya menolak untuk mempekerjakan siapa pun yang akan berbohong kepada saya tentang biaya bahan, jadi saya selalu memverifikasi biaya.

3. Jangan Pernah Meminta Diskon kepada Kontraktor jika Anda Membayar di Muka
Adalah sangat bodoh untuk menawarkan membayar kontraktor seluruh jumlah yang terutang di muka. Jika Anda membayar kontraktor di muka, mereka bisa berakhir tidak melakukan pekerjaan dengan baik, atau beberapa bahkan akan mengambil uang Anda dan menghilang.

Saya sebenarnya telah melihat beberapa pedagang real estat di Youtube mengajar orang untuk melakukan ini untuk menghemat uang. Ini adalah saran yang sangat bodoh, karena Anda harus sangat berhati-hati dengan pembayaran kepada kontraktor Anda. Anda harus membayar sejumlah uang di muka untuk menutupi biaya bahan, tetapi saya benar-benar mencoba membuat kesepakatan di mana saya membeli bahan sendiri. Saya tidak percaya kontraktor untuk membeli bahan untuk saya, karena di masa lalu saya memiliki masalah dengan kontraktor menggunakan sisa dari pekerjaan sebelumnya, atau membeli bahan yang lebih murah kemudian diminta, sehingga menipu saya dari uang.

Sekarang, mungkin ada beberapa pengacara membaca ini, yang akan berpendapat bahwa saat Anda membeli bahan, Anda melewati batas, dan kontraktor sekarang dapat dianggap sebagai karyawan. Saya menemukan teori ini sepenuhnya palsu, karena kontraktor memiliki lisensi kontraktor, dan bekerja dengan banyak klien lain. Saya memiliki hak untuk membeli materi saya sendiri, sehingga saya tahu bahwa materi tersebut dibeli dengan benar.

Membayar Kontraktor

Secara pribadi, saya memberi kontraktor saya sedikit uang di muka, dan kemudian membayar mereka selama pekerjaan selesai. Saya selalu menyimpan pembayaran terakhir setelah pekerjaan selesai, untuk melindungi diri saya dari penipuan. Untuk lebih jelas bisa hubungi info situs terkait.

Sekitar sebulan yang lalu, badai mulai mendekati Florida, jadi saya dan keluarga saya memutuskan untuk mengungsi lebih awal, untuk mendahului lalu lintas. Saya memiliki rumah yang besar, jadi saya menyewa seseorang untuk memasang sekitar 50 daun jendela badai di sekitar rumah saya. Ketika tiba saatnya untuk pergi, dia baru menyelesaikan sekitar 3/4, jadi saya akhirnya membayarnya sebelum dia selesai. Ini mengakibatkan saya dikacaukan, karena dia tidak pernah memasang sisa daun jendela begitu kami pergi. Saya harus benar-benar serius dengan orang yang saya pekerjakan, dan bisa mendapatkan kembali sebagian uang saya, tetapi saya menganggap diri saya beruntung untuk itu, karena beberapa kontraktor menghilang begitu saja setelah mereka menipu Anda.

Baca juga artikel berikut ini : Cara Tender Dan Menyewa Kontraktor Untuk Proyek Renovasi Rumah